Gita Smater Choir Maumere Gandeng Gabriel Cantare Gelar Konser di Larantuka

Larantuka, Ekorantt.com – Gita Smater Choir SMA Katolik Frateran Maumere menggandeng Gabriel Cantare, Paduan Suara SMP Katolik Santu Gabriel Larantuka, mengadakan konser di Multy Event Hall-Larantuka pada Sabtu (8/10/2022) malam.

Konser ini dilaksanakan sebagai bagian dari pengembangan pendidikan karakter peserta didik.

Kepala Sekolah SMA Katolik Frateran Maumere, Frater Oswald, BHK, saat membawakan sambutan membuka malam konser mengatakan, anak-anaknya yang tergabung dalam Gita Smater Choir ini adalah mereka yang sudah ditempah mental dan karakternya.

“Mereka ditempah dari segi mental dan karakter untuk tampil dan terus percaya diri dalam mengembangkan bakat dan potensinya dalam bernyanyi dan berakting,” ungkapnya.

Frater Oswald juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Suster Kepala Sekolah SMP Katolik Santu Gabriel Larantuka, Sr. Verena, PRR, karena telah menjalin kerja sama dalam mengembangkan potensi dan bakat siswa khususnya dalam seni suara.

iklan

Sementara itu, Kepsek Sr. Verena merespon dengan mendukung anak-anak dan guru untuk setia dan siap mengambil bagian dalam pengembangan bakat siswa atau peserta didik.

“Ke depannya, kerja sama ini terus dilaksanakan dan kami mengizinkan salah seorang gurunya, Blasius Moa untuk tetap mendampingi paduan suara Gabriel Cantare SMP Katolik Santu Gabriel,” harapnya.

Lebih jauh, dalam Konser Gita Smater Choir, peserta menampilkan lagu-lagu utama dan pilihan yang begitu menarik yang sempat membuat suasana hening dan decak kagum para penonton yang hadir menyaksikan secara langsung.

Adapun lagu-lagu yang dinyanyikan antara lain, Tuhan Berapa Lama Lagi, Sicut Servus, Ride on King Jesus, Soleram, Twa Tanbou, Sik-sik Sibatumanikam, Ahtoi Porosh, Cika La Kepompong, Dongisi Kekar, Kalwedo Basudara E.

Lagu-lagu ini dipersembahkan dengan sangat bagus dalam harmoni di bawah konduktor terkenal Blasius Moa; sehingga Sr. Verena, PRR merasa bangga dengan penampilan Gita Smater Choir SMA Katolik Frateran Maumere.

Lebih dari itu, Sr. Verena juga merasa bangga dan memberikan profisiat secara khusus kepada anak-anaknya yang tergabung dalam Paduan Suara Gabriel Cantare yang telah tampil dengan sangat memukau.

“Mereka telah memberikan yang terbaik untuk lembaga pendidikan SMPK Santu Gabriel Larantuka. Ke depannya, sekolah asuhannya ini tetap menjalin kerja sama dengan Gita Smater Choir SMA Katolik Frateran Maumere. SMPK Santu Gabriel tetap membutuhkan kehadiran bapa guru Blasius Moa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Paduan Suara Gabriel Cantare juga bersama Gita Smater Choir telah mengikuti Kompetisi Paduan Suara sedaratan Flores dan Lembata yang diadakan Bank NTT di SCC Maumere pekan lalu.

Menurutnya, SMPK Santu Gabriel mesti berkelanjutan dalam mengikuti Gita Smater Choir yang telah go internasional.

Suster Verena yakin bahwa suatu saat nanti Paduan Suara Gabriel Cantare bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Silvester Kian Witin

TERKINI
BACA JUGA