Pintu Air Cabang Ruteng Lakukan Sosialisasi di Desa Rengkam

Ruteng, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air Cabang Ruteng terus melebarkan sayapnya ke wilayah Desa Rengkam, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (2/10/2022).

Komite dan manajemen terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk hidup berkoperasi.

Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air cabang Ruteng, Aloysius Fridensius mengatakan, pihaknya memberikan sosialisasi agar masyarakat di wilayah itu bergabung menjadi anggota resmi di KSP Kopdit Pintu Air.

Kelebihan Pintu Air adalah memiliki program asuransi, di mana KSP Pintu Air memberikan jaminan asuransi jiwa kepada para anggota ketika di kemudian hari para anggota mengalami sakit atau meninggal dunia.

Dalam kesempatan yang sama, ia memberikan motivasi bagi calon anggota yang hadir agar mengatur keuangan rumah tangga dengan baik.

“Pintu Air sangat tepat untuk kebutuhan masyarakat secara khusus untuk pengembangan ekonomi,” ucapnya.

iklan

Sementara Manajer KSP Kopdit Pintu Air Cabang Ruteng, Hubertus Arifin Gulo terus mendorong calon anggota yang hadir untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita bisa melihat, bahwa banyak orang yang niat mengembangkan usaha, tetapi mereka tidak punya modal,” katanya.

Melihat peluang tersebut, Pintu Air Cabang Ruteng akan memberikan modal dan mendampingi anggota dalam dunia usaha.

“Pada intinya dia punya rencana, lalu ada niat, dan ada lokasi. Lalu usaha apa yang digelutinya, itu yang kami akan dampingi,” jelasnya.

Selain mengajak jadi anggota, dalam kesempatan itu, Arifin memberikan tips kepada anggota baru dan calon anggota tentang manajemen keuangan yang baik dan sistem pengelolaan usaha yang baik melalui koperasi.

“Sejauh ini, kami melihat pertumbuhan simpanan kami dari bulan ke bulan lebih banyak dari orang yang punya usaha,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
BACA JUGA