Wali Kota Minta Kopdit Pintu Air Jadi Center Of Excellence di Palangka Raya

Palangka Raya, Ekorantt.com – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan KSP Kopdit Pintu Air supaya menjadi Center Of Excellence (pusat keunggulan) di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Harapan Fairid disampaikan oleh Sekretaris Wali Kota Hera Nugrahayu pada acara peresmian kantor Pintu Air Cabang Palangka Raya di aula Soverdi, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu, 19 November 2022.

Menurut Fairid, kehadiran Kopdit Pintu Air di kota Palangka Raya setidaknya menjawab satu dari tiga visi kepemimpinannya dalam memimpin kota dengan luas wilayah mencapai 28 ribu hektare itu.

Visi dimaksud adalah smart economy. Menurutnya, kehadiran Kopdit Pintu Air sejalan dengan visi koperasi untuk menyejahterakan anggota serta ikut membangun tata perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dan sejahtera berdasarkan UUD 1945.

Dua visi lainnya adalah smart empowerment dan smart society. Ketiga visi ini sedang dilakukan secara bersamaan dengan melibatkan semua kekuatan yang menjadi potensi di Palangka Raya.

iklan

Fairid juga mengingatkan anggota Kopdit Pintu Air supaya mewaspadai situasi ekonomi yang bakal terjadi pada tahun 2023 nanti. Sudah diprediksi bahwa ekonomi Indonesia tidak baik-baik saja pada tahun depan.

“Sudah banyak ramalan yang beredar bahwa tahun 2023 nantinya prediksi ekonomi kita tidak sedang biasa-biasa saja,” ujarnya.

Oleh karena itu, masyarakat Palangka Raya diajak supaya masuk menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

“Saya percaya bahwa Koperasi Kredit Pintu Air adalah koperasi yang baik,” tuturnya.

Untuk itu, Fairid berpesan kepada para pengelola koperasi agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

Acara peresmian itu ditandai dengan membuka selubung papan nama Kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air Palangka Raya yang dilakukan secara bersama oleh Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, tokoh koperasi Nasional yang juga sebagai Wali Bupati Sikka Romanus Woga, Sekretaris Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, dan General Manajer Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun, dan Ketua Pengawas Bernabas Hening, disaksikan tamu undangan.

Acara ini pula didahului dengan perayaan misa syukur yang dipimpin Pater George Kirchberger SVD dan Pater Kornelis.

Anggota Kopdit Pintu Air Cabang Palangka Raya, Kristin mengaku senang bisa bergabung menjadi anggota.

Kristin berharap agar Pintu Air jangan hanya ada di kota Palangka Raya tetapi juga sampai ke desa-desa. Menurutnya, banyak warga di pedesaan sangat membutuhkan layanan koperasi.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA