Serafina Motu: Supervisor itu Mesin Penggerak Setiap Hari di Pintu Air

Kefamenanu, Ekorantt.com – Serafina Motu, pegawai KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang harus melepaskan tugas dan profesi sebelumnya untuk menjadi supervisor di Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu, Timor Tengah Utara.

Ia harus meninggalkan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang. Kepada Ekora NTT, Fin menceritakan, Kopdit Pintu Air Cabang Kupang telah memberikan banyak cerita dan pelajaran dalam hidupnya. Namun, karena tugas, ia taat dan terus mengabdi untuk KSP Kopdit Pintu Air.

Dua tahun lima bulan lamanya, Fin sapaan manisnya, menata karier dalam mengurus uang. Ia bertugas sebagai kasir di Kopdit Pintu Air Cabang Kupang.

Pada 10 Maret 2023, Fin bilang, ia pindah ke KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kefamenanu dan menempati tugas baru sebagai supervisor.

“Ibarat kendaraan, tugas supervisor itu sebagai mesin untuk menggerakkan seluruh transaksi keuangan setiap hari di Kopdit Pintu Air,” ungkapnya.

iklan

“Mulai dari memastikan semua siklus transaksi hingga menghasilkan laporan laba rugi untuk dikerahkan ke manager agar diteruskan sebagai laporan cabang ke kantor pusat,” tambah Fin lagi.

Di tempat baru dengan jabatan baru, Fin optimis bahwa dirinya tetap membuka diri untuk selalu berkomunikasi dengan maneger dan pengurus komite agar setiap pekerjaan yang menjadi tugasnya dapat dilaksanakan dengan baik.

Fin menambahkan, tugas barunya terasa lebih berat dan juga membutuhkan tanggung jawab yang besar pula.

Managar Kopdit Pintu Air Cabang Kupang, Marselus Lado, ketika dimintai tanggapannya atas kepindahan Yosefina motu, mengatakan, pihaknya merasa kehilangan sosok staf yang sangat baik.

Menurut Marselus, Fin adalah pribadi yang tekun bekerja dan selalui berniat tuntas dalam bekerja; ia juga tidak mau pekerjaan yang manjadi tugasnya itu terbengkelai.

“Kami memang merasa kehilangan sosok yang rajin, tetapi di sisi lain, kami juga senang karena dari tim kami dimutasi ke tempat baru dengan jabatan yang juga meningkat selangkah lebih di atas tugas yang selama ini dia kerjakan,” ujar Marselus sembari mendoakan semoga Fin semakin sukses di tempat baru.

Sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas sesama rekan kerja, sebelum Fin berangkat ke tempat tugas yang baru, Marselus menceritakan, pihaknya menggelar acara perpisahan kecil bersama Fin.

“Untuk kenang-kenangan teman-temannya di Cabang Kupang, mereka memberikan cinderamata berupa satu lembar selendang serta kain sarung motif khas Timor,” tutup Marselus.

TERKINI
BACA JUGA