Bacaleg Hanura Sikka Uji Kompetensi Pidato, Fabi Boli: Biar Bisa Berkompetisi Secara Elegan

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 35 peserta bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sikka, mengikuti uji kompetensi teknik berpidato dan kampanye di Kantor DPC Hanura, Rabu 15 Maret 2023

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPC Partai Hanura, Fabianus Boli, Dewan Penasihat DPC Hanura Sikka, Paulus Moa, dan tim seleksi Bacaleg.

Tampak peserta Bacaleg begitu semangat. Mereka berpidato dan berkampanye di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Ketua Dewan Penasihat DPC Hanura Sikka, Paulus Moa mengatakan, salah satu hal paling penting bagi seorang politisi adalah harus berani berbicara di depan banyak orang.  Sebab mereka akan turun ke masing-masing Dapil untuk mensosialisasikan diri di hadapan masyarakat.

“Bagaimana mungkin seseorang mau menjadi anggota DPRD, tetapi di dalam dirinya tidak punya kemampuan dalam berbicara,” ungkap mantan Bupati Sikka ini.

iklan

Hal senada disampaikan Ketua DPC Hanura Kabupaten Sikka, Fabianus Boli. Menurutnya, uji kompetensi berpidato bertujuan untuk memastikan para Bacaleg memiliki kompetensi saat mengikuti kontestasi politik pada Pileg 2024.

“Kita ingin memastikan agar Bacaleg Hanura yang akan turun ke masyarakat melakukan kampanye ataupun sosialisasi memiliki kompetensi yang baik. Sehingga kami meyakini bahwa Bacaleg Hanura bisa berkompetisi secara elegan,” ujarnya.

Fabi Boli melanjutkan, uji kompetensi juga merupakan puncak dari rangkaian proses seleksi Bacaleg Partai Hanura Sikka yang digelar selama tiga hari.

Salah satu tim seleksi Bacaleg Hanura Sikka, Melkior Geor meminta seluruh Bacaleg Hanura tetap menjaga integritas dan juga jati diri.

“Teruslah menjaga integritas dan jati diri Anda. Tunjukkanlah keberanian Anda di mana pun Anda berada,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA