‘Pinangan Politik’ ala Bernadus Ratu: Bawa Kuda Lamar Ben Bao Jadi Cawabup Sikka

Layaknya mempelai laki-laki yang hendak meminang mempelai perempuan, Bernadus melamar Ben Bao dengan membawa seekor kuda, ayam, pisang, dan kelapa.

Maumere, Ekorantt.com – Bakal Calon Bupati Sikka, Bernadus Ratu melamar Albertus Ben Bao untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sikka Periode 2024-2029 pada Kamis, 25 April 2024.

Bernadus Ratu meminang Albertus Ben Bao untuk maju pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka melalui jalur independen

Acara pinangan politik itu dilakukan mengikuti adat budaya Sikka.

Layaknya mempelai laki-laki yang hendak meminang mempelai perempuan, Bernadus melamar Ben Bao dengan membawa seekor kuda, ayam, pisang, dan kelapa.

iklan

Berangkat dari rumahnya di Jalan Brai bersama keluarga dan tim sukses, Bernadus mengenakan pakaian adat Palue menuju rumah besar Ben Bao di Wisung Lepo Motong, Desa Heopuat, kecamatan Hewokloang. 

Tiba di kediaman rumah besar Albertus, rombongan Bernadus disambut oleh keluarga besar Heopuat secara adat.

Kosmas Mungga Himalaya, perwakilan Keluarga Besar Bernadus Ratu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dengan baik oleh keluarga Heopuat. 

“Kami datang dengan segala hormat untuk meminang Bapak Albertus Ben Bao sebagai bakal calon wakil bupati Sikka berpasangan dengan anak kami Bernadus,” kata Kosmas seraya memohon pinangan tersebut diterima.

Di sisi lain, perwakilan Keluarga Besar Heopuat, Servasius Reu  tanpa ragu menerima pinangan dari Bernadus Ratu untuk berpasangan dengan Ben Bao.

“Terima kasih kepada keluarga besar dari Palue karena dari jauh sudah datang untuk melamar anak kami Albertus Ben Bao sebagai bakal calon wakil bupati dan kami menyatakan juga menerima pinangan politik dari Bapak Bernadus Ratu,” pungkas Servas.

Kehadiran pasangan Bernadus-Ben Bao menambah kontestan yang akan berlaga di Pilkada Sikka nanti.

Sebelumnya, pada 19 April lalu, pasangan Flory-Ken telah mendeklarasikan diri untuk bertarung di Pilkada. Mereka maju melalui jalur perseorangan.

Sementara sejumlah figur memilih untuk maju lewat partai politik. Kini, mereka memasukkan berkas di sejumlah partai yang sedang membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA