Kopdit Pintu Air Cabang Akkareso Makassar Raih Peringkat Pertama Kumpulkan SHU Terbanyak

Ketua Pengurus Pusat Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano mengatakan, keberhasilan Cabang Akkareso Makassar hendaknya memberikan motivasi kerja serta sebagai ajang berkompetisi antara cabang.

Makassar, Ekorantt.com – Kopdit Pintu Air Cabang Akkasero Makassar berhasil meraih peringkat pertama dalam mengumpulkan Sisa Hasil Usaha (SHU) pada tahun buku 2023.

Ketua Komite Kopdit Pintu Cabang Akkareso Makassar, Petrus Simon mengatakan, pencapaian SHU tertinggi itu merupakan hasil dari kerja bersama semua komponen yang ada di Cabang Akkareso Makassar.

“Jatuh dan bangun itu tergantung pada siapa yang menjadi penggerak utama agar team work dapat bergerak searah,” kata Petrus kepada Ekora NTT, Selasa, 9 Juli 2024.

Cabang Akkareso Makassar, kata Petrus, sadar betul bahwa target tiga indikator kinerja yakni SHU, perekrutan anggota baru, dan menghidupkan kembali anggota pasif yang diamanatkan oleh rapat anggota tahunan (RAT) membutuhkan tanggapan serius dalam kerja nyata.

iklan

“Bila team work sudah kompak yakinlah kerja kita semakin mudah,” ujar Petrus.

Ia mengaku sangat bersyukur karena sampai dengan akhir Juni 2024, Cabang Akkareso Makassar mampu menjaga performa dengan menyumbangkan SHU tertinggi yaitu Rp1 miliar lebih.

Meski indikator SHU sudah ada dalam jalur yang baik, namun Petus mengaku masih perlu kerja keras karena masih ada dua indikator lagi yang belum mencapai target, yaitu mengaktifkan anggota pasif dan merekrut anggota baru.

Cabang Akkareso Makassar diresmikan pada 26 November 2017 oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan H. Agus Arifin Nu’mang.

Perkembangan dari tahun ke tahun terus menunjukkan tren positif. Hingga kini, total jumlah anggota baru Cabang Akkareso Makassar berjumlah 5.046 orang. Dan  jumlah pinjaman yang beredar sebesar Rp29 miliar lebih dengan total aset Rp54 miliar lebih.

“Harapan kita semua semoga kinerja kita dari waktu ke waktu, bulan ke bulan mengalami peningkatan dalam memberikan pelayanan kepada anggota masyarakat agar tagline ‘menjangkau yang tak terlayani dan melayani yang tak terjangkau’ bisa dirasakan oleh semua orang,” kata Petrus.

Ketua Pengurus Pusat Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano mengatakan, keberhasilan Cabang Akkareso Makassar hendaknya memberikan motivasi kerja serta sebagai ajang berkompetisi antara cabang.

Cabang Akkareso Makassar, kata dia, merupakan nominasi pertama dari lima cabang dan cabang pembantu dalam perolehan SHU pada tahun buku 2023.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA