CU Bahtera Sejahtera Buka Kantor Kas di Hewokloang Demi Pendekatan Pelayanan

Ia berharap, seiring dengan penambahan staf manajemen yang baru direkrut, pelayanan kepada anggota akan semakin baik. Terutama untuk menjangkau wilayah Kecamatan Doreng meliputi Desa Hale, Hebing, Natakoli, dan Doreng.

Maumere, Ekorantt.com – Credit Union (CU) Bahtera Sejahtera membuka kantor kas di Desa Rubit, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka, NTT.

Pengumuman pembukaan Kantor Kas Ohe disampaikan saat perayaan ulang tahun ke-18 CU Bahtera Sejahtera pada Minggu, 15 September 2024 di kantor pusat koperasi itu, di Jalan Soegiopranoto, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Anggota di wilayah Ohe dan sekitarnya tidak harus menempuh perjalanan ke Tempat Pelayanan (TP) Kewapante sejak 17 September 2024. Mereka akan mendapatkan pelayanan keuangan di Kantor Kas Ohe. Demikian penjelasan Ketua Pengurus CU Bahtera Sejahtera, Fiator Nong.

Fiator Nong mengatakan, badan pengurus telah merencanakan pembukaan Kantor Kas Ohe secara matang. Pihaknya juga merencanakan untuk membuka Kantor Kas Magepanda. Hal itu dilakukan demi menjangkau pelayanan yang lebih luas kepada anggota.

iklan

“Tahun ini baru Kantor Kas Ohe yang kita resmikan, mudah-mudahan tahun depan kita realisasikan satu lagi di Magepanda,” ujar Fiator.

Alasan dibukanya Kantor Kas Ohe, mengingat sejumlah persyaratan pembentukan kantor kas telah terpenuhi. Saat ini jumlah anggota di Ohe dan sekitarnya mencapai 500 orang lebih.

Ia berharap, seiring dengan penambahan staf manajemen yang baru direkrut, pelayanan kepada anggota akan semakin baik. Terutama untuk menjangkau wilayah Kecamatan Doreng meliputi Desa Hale, Hebing, Natakoli, dan Doreng.

Turnamen dan Penghargaan

Manajer Credit Union Bahtera Sejahtera, Fransiskus Emilius Kurnianto Madha mengatakan, panitia menyelenggarakan berbagai perlombaan pada momen hari ulang tahun CU Bahtera Sejahtera, seperti, badminton, tenis meja, sepak takraw, dan bola voli.

Panitia pun menyediakan hadiah berupa piala tetap dan piala bergilir, serta sejumlah uang pembinaan.

Selain olahraga, panitia juga memberikan penghargaan bagi tempat pelayanan (TP) yang terbaik dalam pengelolaan manajemen koperasi. Aspek penilaiannya meliputi pertumbuhan anggota, kredit beredar, jumlah simpanan anggota, penanganan pinjaman bermasalah hingga tatalaksana administrasi. Dan pemenangnya adalah TP Nita.

Fransiskus berharap semua staf manajemen di masing-masing TP terus bekerja dengan tanggung jawab, bukan hanya untuk meraih penghargaan tetapi sebagai wujud tanggung jawab terhadap lembaga koperasi dan anggota.

Sejauh ini, kata dia, jumlah anggota CU Bahtera Sejahtera mencapai 7.020 orang dengan total aset Rp64 miliar, serta kredit beredar sebesar Rp43,9 miliar lebih.

Penggagas Credit Union Bahtera Sejahtera, Yakobus Jado Bala mengaku senang kerana performa lembaga semakin baik dari hari ke hari. Hal itu menurutnya, dapat dilihat dari penambahan jumlah anggota yang telah menyentuh angka 7.020 orang, kredit beredar mendekati 70 persen, dan jumlah aset yang kian bertambah.

Jado Bala memuji kebijakan pengurus yang memberikan penghargaan bagi manajemen TP atas pencapaian beberapa indikator sukses sebuah koperasi.

Menurutnya, langkah itu akan mendorong staf manajemen bekerja lebih maksimal dalam melayani anggota serta mengelola administrasi keuangan secara baik dan benar.

“Kami telah merintis kalian yang merawat dan mempertahankannya agar anggota sebagai pemilik lembaga ini semakin percaya,” tutup dia.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA