Berikut 12 Program Prioritas Desa Mosi Ngaran, Kabupaten Manggarai Timur

Borong, Ekorantt.com – Desa Mosi Ngaran, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang sedianya bakal terlaksana pada tahun 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Mosi Ngaran, Selasa (9/7/2019).

Kepala Desa Mosi Ngaran, Joseph Frumentius Dima, dalam sambutannya mengatakan, hari itu adalah momen yang bahagia dan bersejarah, sebab kegiatan Musrenbangdes dihadiri juga Camat Elar Selatan, Stephanus Lamar, S. P.

“Hari ini kita merencanakan sama-sama. Segala hambatan, kendala serta tantangan kita, bisa disampaikan melalui forum ini,” kata Frumen, sapaan akrabnya.

Frumentius juga menambahkan, Pemerintah Desa tidak mengundang secara keseluruhan masyarakat Mosi Ngaran dalam kegiatan ini, sebab sudah ada Musyawarah Dusun yang telah dilaksanakan jauh hari sebelumnya.

iklan

Sehingga hasil dari Musyawarah Dusun akan disampaikan melalui Kepala Dusun dalam forum tersebut, terutama berkaitan dengan hal-hal yang menjadi kebutuhan mereka.

“Saya mengajak kepada kita semua yang hadir dalam kegiatan ini untuk sama-sama memutuskan bersama program apa saja yang diprioritaskan ke depan dalam desa ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Elar Selatan, Stephanus Lamar dalam sambutannya mengatakan, masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu merupakan keterwakilan dari seluruh elemen masyarakat Mosi Ngaran.

Dia menambahkan, kegiatan ini mudah-mudahan menghasilkan sesuatu yang menjadi prioritas untuk didanani pada tahun 2020.

“Mari kita sama-sama mendukung pembangunan Desa melalui program Desa,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, usulan Program Pembangunan di Desa Mosi Ngaran yang diprioritaskan tahun 2020, di antaranya, Crossway Wae Mapar, peningkatan mutu jalan dari Wokoledu menuju Lando, Lapisan Penetrasi (Lapen), Rehabilitasi Air Minum Bersih (AMB), Rehabilitasi Gedung PNPM Dua Lokal, PLTS Terpadu untuk Masyarakat, Penambahan Pipa Jaring, Pamfiblok, Insentif Guru PAUD,SD dan SMP, Pembukaan Gang Baru, Pembukaan Jalan tani, dan PMT. (Adeputra Moses).

TERKINI
BACA JUGA