Delapan Pakar Jadi Pembicara Kunci di Konferensi Internasional Unika Ruteng

Ruteng, Ekorantt.com – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai, akan menggelar konferensi internasional pada Kamis (3/6/2021) dan Jumat (4/6/2021).

50 artikel dari ratusan penulis yang berasal dari berbagai negara sudah terdaftar dan siap dipresentasikan dalam even bernama Ist International Conference on Education, Humanities, Health, and Agriculture (ICEHHA) itu.

Kegiatan ini menghadirkan delapan pakar yang akan menjadi pembicara kunci (keynote speakers), yakni Assitant Professor Educator University of Cincinati-Amerika Serikat, Inne Singgih, Ph.D, St. Andrew’s College, University of Mumbai-India, Dr. Preeti Oza, S.D. School of Commerce, Gujarat University Ahmedabad-India, Dr. Gurudutta Japee.

Clinic Manager Filipina, Bea-Gracia M. Cruz, MBA, FPCHA, CHA, DNM, MAN,RN, Kemendibuddikti RI-Indonesia, Dr.Yanti, SST, M.Keb, IPB-Indonesia, Prof. Dr. Ir. Andreas Santoso, MS, Kepala LLDikti Wilayah XV-Indonesia, Prof. Drs. Mangadas Lumban Gaol, M.Si., Ph.D, dan Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil.,M.Si.

Konferensi yang digelar secara daring melalui platform media zoom meeting ini juga akan menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Republik Indonesia, Johny G. Plate, sebagai distinguish keynote speaker.

iklan

Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Yohanes S. Lon, M.A menyatakan bahwa konferensi internasional tersebut merupakan momen strategis untuk mempromosikan Unika Ruteng ke dunia internasional.

“Even internasional ini adalah momentum strategis untuk memperkenalkan Unika Santu Paulus Ruteng baik pada kanca lokal, nasional, dan internasional. Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Fransiska Widyawati, mengatakan kegiatan tersebut menjadi kesempatan emas bagi dosen dan mahasiswa Unika Ruteng untuk mendapatkan pengalaman mengikuti kegiatan bertaraf internasional.

“Kami berharap semua dosen dan mahasiswa bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini kesempatan berharga bagi kita untuk mendapatkan pengalaman mengikuti even bertaraf internasional. Banyak pengalaman dan ilmu baru yang bisa kita dapatkan melalui momen ini,” urainya.

Terpisah, Ketua Panitia ICEHHA, Sebastianus Menggo, menjelaskan perihal persiapan menyongsong pelaksanaan kegiatan akbar itu.

“50 paper dari 100-an penulis sudah terdaftar dan siap dipresentasikan dalam kegiatan ini. 8 pakar akan menjadi pembicara kunci, masing-masing 1 orang dari Amerika Serikat, 1 orang dari Filipina, 2 orang dari India, dan 4 orang dari Indonesia. Bapak Menkominfo juga akan hadir menjadi distinguish keynote speaker,” terangnya.

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan yang berlansung secara daring ini dipersiapkan agar bisa diikuti oleh 1000 peserta.

“Ada ratusan peserta yang sudah mendaftar melalui website konferensi ini. Namun, kami telah menyiapkan zoom yang bisa menampung sampai dengan 1000 peserta Konferensi akan dilangsungkan melalui zoom yang linknya akan kami umumkan dalam beberapa hari ini,” katanya.

“Paper-paper yang dibawakan oleh keynote speakers akan mengisi ruang utama atau main room dari zoom pada dua hari pelaksanaan. Sementara paper-paper lain akan dipresentasikan di break rooms. Peserta bisa memilih mengikuti presentasi pada tiap break rooms sesuai minat atau topik setelah mengikuti sesi di ruang utama”, terangnya.

Untuk diketahui, konferensi internasional ini rencananya akan dimulai pukul 08.00 sampai dengan 15.30 Wita. Informasi lengkap tentang run down atau jadwal acara dan hal-hal teknis lainnya dapat diakses pada link ini atau dengan mengunjungi website konferensi https://iconf.unikastpaulus.ac.id/

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA