Polres Sikka Gandeng KBPP Polri Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Pulau Kojadoi

Maumere, Ekorantt.com – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Polres Sikka menggandeng Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri gelar bakti sosial pengobatan gratis di Pulau Kojadoi pada Rabu, (23/06/2021).

Rombongan menggunakan kapal pinisi ke Pulau Kojadoi diikuti Wakapolres Sikka, Kompol I Putu Surawan, Kasat Binmas Polres Sikka, Iptu Siprianus Sedan selaku pembina KBPP Polri, dan Tim Bakti Sosial Pengobatan Gratis dari KBPP Polri Resor Sikka.

Wakapolres Sikka mengajak masyarakat Kojadoi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (protkes) untuk melawan Covid-19 dan ikut membantu Polri didalam menjaga Kamtibmas.

“Saya memberi apresiasi kepada Keluarga Besar Putra Putri Polri Resor Sikka yang memberi karya pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat yang berada diseberang pulau,” ujar Surawan.

Pada kesempatan itu Wakapolres Surawan juga turut memberikan bantuan beras kepada masyarakat di Kojadoi.

iklan

Ketua KBPP Polri Resor Sikka, dr. Fransiskus Xaverius Lameng, memimpin langsung tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan. Satu demi satu pasien diperiksa dan diberi obat.

Bidan Santi dari KBPP Polri juga memberi layanan kepada ibu hamil dari rumah ke rumah.

Masyarakat sekitar, kata dr. Fransiskus, merasa bersyukur mendapatkan pelayanan kesehatan gratis karena tidak ada puskesmas di pulau ini karena untuk berobat harus berlayar menuju pulau Pemana atau ke Maumere.

Usai memberi pelayanan, Ketua KBPP Polri bersama anggotanya mengunjungi destinasi Bukit Batu yang terkenal di Pulau Kojadoi.

“Sebagai pengusaha pariwisata saya berjanji akan ikut mempromosikan Kojadoi sebagai salah satu destinasi unggulan di Flores. Kapal-kapal pinisi miliknya akan mengambil route trip ke Pulau Kojadoi. Di saat Pandemi berakhir akan mengambil route Labuan Bajo-Kojadoi,” kata pemilik Hotel FX 72 Waerii Kolisia ini.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA