3.511 Keluarga Kurang Mampu di NTT Bakal Dapat Bantuan Sambung Listrik Bebas Biaya

Kupang, Ekorantt.com – PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli akan menyalurkan bantuan penyambungan listrik bebas biaya bagi 3.511 kepala keluarga (KK) kurang mampu di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program penyambungan listrik bebas biaya ini merupakan salah satu upaya PLN dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara PT PLN, Adi Priyanto mengatakan program penyambungan listrik bebas biaya ini diharapkan untuk menunjang perekonomian masyarakat di NTT.

Adi menegaskan PLN berkomitmen menaikkan rasio elektrifikasi di NTT yang masih sekitar 89 persen menjadi 100 persen.

“Kami akan menyambungkan listrik untuk lebih dari 3.000 keluarga dan menerangi seluruh Nusa Tenggara Timur pada tahun ini,” kata Adi.

iklan

Program ini, kata Adi, secara bertahap akan dilakukan untuk seluruh wilayah di NTT sepanjang tahun 2022 dan telah dimulai pada bulan Maret di Kabupaten Kupang.

“Sudah mulai dilaksanakan sejak 22 Maret. Secara simbolis pemasangan sudah dilakukan kepada 15 KK tidak mampu di Desa Hansisi, Kecamatan Semau, Kupang,” tutur Adi.

Adi berharap dengan pemenuhan listrik yang andal dan merata di wilayah NTT dapat membantu tumbuh kembang anak-anak dari keluarga yang kurang mampu untuk mengakses informasi dan pengetahuan.

“Misalnya, anak-anak bisa belajar pada malam hari dan mengakses informasi lebih banyak karena ketersediaan pasokan listrik,” tutur Adi.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA