Atlet Ende Raih 13 Emas dan Bersaing di Tiga Besar Klasemen Porprov NTT

Ende, Ekorantt.com – Para atlet Kabupaten Ende meraih prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT 2022 yang diselenggarakan di kota Kupang.

Hingga Kamis (17/11/2022) malam, Ende berhasil mengumpulkan 43 medali dengan rincian 13 medali emas, 7 perak dan 23 medali perunggu.

Medali emas diperoleh dari cabang olahraga beladiri pencat silat, atletik, taekwondo dan cabang olahraga tenis lantai. Selain itu, medali emas juga diraih dari cabang olahraga renang, e-sport, karate, kempo dan bola kaki.

Ketua Tim Ende Yulius Cesar Nonga menyatakan raihan prestasi timnya melampau catatan perolehan medali pada Porprov 2018 yang hanya mengoleksi tiga medali emas.

Masih ada kemungkinan penambahan medali karena beberapa cabang olahraga masih dalam pertandingan, kata Yulius.

iklan

“Pada Jumat, tim voli putra Ende bertanding di final. Silat di dua nomor dan karate perorangan tiga atlet serta renang yang masih lomba di beberapa nomor lagi. Semoga atlet kita bisa raih emas lagi,” ujar Yulius.

Dengam hasil itu, kontingan Ende bersama dua kabupaten lainnya yakni Belu dan Sumba Barat Daya akan bersaing ketat pada tiga besar perolehan medali. Sementara pada puncak klasemen masih dipimpin tim tuan rumah kota Kupang.

TERKINI
BACA JUGA