Terima Beasiswa Julie Laiskodat, 5 Siswa SMA Negeri 6 Kupang Tempuh Pendidikan di IPMI International Business School

Kupang, Ekorantt.com – Lima siswa SMA Negeri 6 Kupang menerima beasiswa dari Julie Laiskodat untuk menempuh pendidikan di IPMI International Business School.

Mereka menerima beasiswa setelah mengikuti program pelatihan English Bootcamp, NTT Future Entrepreneur pada April hingga Mei 2023 lalu.

Program tersebut melibatkan 327 siswa kelas XII SMA Negeri 6 Kupang. Namun selama proses berlangsung, hanya menyisakan 10 peserta.

Lima siswa diantaranya menerima beasiswa dari Julie Laiskodat untuk menempuh pendidikan di IPMI International Business School di Jakarta. Lima peserta lainnya menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di universitas yang ada di NTT.

Sebelum terpilih, 10 peserta ini mempresentasikan proyek bisnisnya dalam bahasa Inggris di hadapan juri yakni Julie Sutrisno Laiskodat dan Rektor IPMI International Business School Prof. M. Aman Wirakartakusumah.

iklan

Julie Laiskodat mengatakan, pemberian beasiswa kepada para siswa SMA Negeri 6 Kupang merupakan bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan di NTT.

Berdasarkan pengalamannya saat mengunjungi sekolah-sekolah di NTT, kata Julie, para siswa bercita-cita menjadi ASN, polisi, tentara, dan guru. Padahal masih banyak cita-cita lain yang bisa digapai.

Kata Julie, NTT membutuhkan orang bisnis yang bisa mengelola potensi pertanian, perikanan, peternakan, dan potensi lainnya.

“Hampir tidak ada yang bercita-cita jadi wirausaha atau berbisnis. Bunda sangat sedih. Karena ditanya cita-citanya tidak ada yang mau jawab angkat potensi NTT,” ujar Julie kepada wartawan pada Selasa, 6 Juli 2023.

Ia mengatakan, para siswa yang terpilih harus benar-benar siap untuk mengenyam pendidikan di IPMI International Business School di Jakarta.

“Setelah kuliah wajib pulang kembali ke NTT. Kabar baik untuk yang tidak terpilih. Saya akan berikan secara pribadi beasiswa kuliah di NTT. Harus disiplin tidak boleh membuat masalah,” ungkapnya.

Terpisah, Rektor IPMI International Business School, Prof. M. Aman Wirakartakusumah mengungkapkan kekagumannya kepada peserta yang mengikuti seleksi masuk ke IPMI International Business School.

“Kami mengucapkan selamat datang bagi yang telah terpilih,” ujar Prof Aman.

Ia mengatakan bahwa IPMI International Business School merupakan kampus unggulan di Jakarta dan telah mendapat akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lameba).

Sebagai lembaga pendidikan bertaraf internasional, pelaksanaan pembelajaran di IPMI International Business School menggunakan bahasa Inggris.

Profesor Iman bilang, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada putra dan putri asal Indonesia Timur, khususnya dari NTT, untuk mengenyam pendidikan dengan program beasiswa.

Ia berharap, anak-anak muda NTT penerima beasiswa dan belajar di IPMI International Business School berkomitmen membangun kembali NTT usai menamatkan pendidikannya.

“Saat ini telah ada dua mahasiswa asal NTT yang telah mendapat beasiswa dari IPMI International Business School,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kupang, Hendrikus Hati terharu karena para siswanya mendapat beasiswa dari Julie Laiskodat.

Dirinya berharap, para siswa penerima beasiswa dapat menjadi pebisnis handal dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan usai menamatkan pendidikan tinggi.

“Kita tidak pernah bermimpi. Sekolah ini mahal sekali. Kita berterima kasih dengan sepenuh hati kepada Bunda Julie,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA