Moses Watu Naik Motor Sendirian saat Mendaftar sebagai Cabup di PAN Ngada

Ia maju di pilkada karena merasa pemerintah sekarang belum serius mengurus Kabupaten Ngada.

Bajawa, Ekorantt.com – Politisi Partai Nasdem Moses Jala Watu punya cara unik saat mendaftarkan diri ke PAN dalam rangka pencalonan bupati Ngada.

Anggota DPRD Ngada ini mengendarai sepeda motor sendirian dari rumahnya tanpa didampingi tim maupun keluarga. 

Setibanya di Sekretariat PAN di Hotel Nusantara, Jalan Trikora, sekitar pukul 11.30 Wita, Jumat, 19 April 2024, ia langsung menyerahkan berkas pendaftaran. Berkasnya diterima Tim Pilkada PAN Florianus Rero dan Remigius W. B. Rani.

Moses mengatakan, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon bupati Ngada. 

Ia berkata PAN bukan partai baru baginya, karena lebih dari dua tahun ia berproses di partai besutan Zulkifli Hasan itu.

iklan

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pengurus PAN yang sudah membuka ruang kepada seluruh warga Ngada untuk mengajukan diri sebagai bupati dan wakil bupati Ngada,” kata Moses.

Ia maju di pilkada karena merasa pemerintah sekarang belum serius mengurus Kabupaten Ngada.

“Jadi saya ingin memperbaiki hal-hal yang selama yang terjadi di lapangan yang belum disentuh secara baik. Saya ingin memperbaiki hal-hal yang selama ini belum diperbaiki,” jelasnya.

Bila nanti mendapat dukungan dari PAN Ngada, Moses berkomitmen untuk membangun kesepakatan secara baik dengan partai tersebut.

Ketua Tim Pilkada PAN Ngada Yohanes Don Bosko Ponong mengapresiasi niat Moses untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati Ngada di PAN. 

Menurutnya, Moses merupakan bakal calon bupati Ngada pertama yang melakukan pendaftaran diri di PAN.

“Untuk berkas, tim pilkada akan melakukan verifikasi berkas bakal calon sesuai persyaratan yang ditetapkan pengurus pusat,” kata Bosko.

Selanjutnya, berkas pendaftaran calon akan dikirim ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya diputuskan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN.

“Semua bakal calon akan disurvei oleh partai dan nantikan akan diputuskan oleh DPP,” kata Bosko menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA