Camat Nita Lantik 5 Anggota BPD Desa Bloro

Maumere, Ekorantt.com – Camat Nita, Stefanus Edison melantiklimaanggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bloro periode 2020-2026 di Kantor Desa Bloro, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Kamis (20/ 2/2020).

Anggota BPD Desa Bloro yang dilantik yakni Agus Bajo, Antonius Moan Siga, Yosef Suwandi Benediktus, Yakobus Dasor, dan Thadeus Soru

Camat Edison ketika membawakan sambutan mengatakan, BPD identik dengan badan legislatif  desa yang merupakan wakil rakyat. Tugas BPD adalah menyalurkan aspirasi rakyat yang dibawa ke pemerintah desa.

“Kehadiran BPD yang baru hendaknya memberikan warna tersendiri yakni perubahaan bagi Desa Bloro. Iklim persaudaraan yang kurang kondusif pada masa lalu supaya dirajut kembali,” kata Edison.

Edison mengingatkan untuk tetap menjunjung tinggi tugas dan wewenang masing-masing sehingga tidak tumpang tindih.

iklan

“Kerja sama BPD dan kepala desa harus terjalin baik. Jangan BPD adili kepala desa seperti yang terjadi di tempat lain,” katanya mengingatkan.

Kepala Desa Bloro Daniel Desa, mengharapkan BPD yang baru dilantik menjadi mitra terbaik.

“Sebagai mitra kita dipilih untuk kerja. Kita boleh beda ide tapi tidak boleh beda pemahaman. Mari kita berlangkah bersama untuk membangun Bloro yang lebih baik,” ujar Daniel.

Salah satu anggota BPD Desa Bloro, Agus Bajo usai dilantik, kepada Ekora NTT hanya berujar singkat. Sebagai ASN, ia juga terlibat dalam karya sosial dan kemasyarakatan.

“Sebagai anggota BPD saya mendapat rekomendasi Kakan Kemenag Sikka dan tugas ini adalah pelayanan,” ujar jebolan Magister Teologi dari STFK Ledalero ini.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA