Enam Dosen UPG 45 Berprestasi Dapat Penghargaan

Kupang, Ekorantt.com – Enam dosen Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT mendapat piagam penghargaan sebagai dosen terbaik tahun 2022. Mereka mendapatkan penghargaan atas penilaian akademik secara internal.

“Ini menjadi pemicu bagi para dosen yang lain untuk menunjukkan performance dan profesional dalam mengemban tugasnya,” ujar Rektor UPG 45 NTT David Selan, Kamis.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Ketua BPH PGRI, Dr. Samuel Haning dan Rektor UPG 45 NTT David Selan kepada keenam dosen di aula Ora Et Labora kampus itu.

Keenam dosen dimaksud ialah Uly Riwu Kaho, Robert A Sole, Temu M.E Ingunau, Dr. Stefanus Reinati, Dr. Made Susilawati, dan Delorens L.N. Bessie.

David menerangkan penilaian terhadap para dosen terbaik ini telah melalui tahapan berdasarkan indikator-indikator yang telah ada.

iklan

Ia berharap seluruh dosen memiliki semangat kreativitas dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi melalui pengabdian, penelitian untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Begitu juga para doses diharapkan bisa membuat penulisan ilmiah dan jurnal ilmiah untuk bahan acuan akreditasi program studi dan universitas.

“Apa yang kita harapkan untuk lembaga ini kita rumuskan dalam tri dharma perguruan tinggi dengan standar-standar yang ada,” harapnya.

Made Susilawati mengatakan penghargaan dari kampus merupakan momen paling indah yang telah mereka terima.

Penghargaan yang telah diperolehnya saat ini menjadi penyemangat bagi ia untuk memberikan kinerja yang lebih baik. Dengan itu Susilawati berharap apa yang telah ia dan dosen lainnya capai mampu membangkitkan motivasi terhadap seluruh dosen lainnya.

“Kami tidak mengetahui dan tidak menyangka bahwa apa yang kami kerjakan ada penilaian. Hari ini adalah momen paling indah,” ungkap dia.

“Saya yakin, akan ada yang menduduki posisi kami. Mereka juga tidak kalah baik bagi kami. Mereka juga memberikan kontribusi terbaik bagi mahasiswa dan kampus,” tambah Susilawati.

Samuel Haning mengapresiasi kinerja dari enam dosen yang telah terpilih menjadi dosen berprestasi. Kedepannya, keenam orang dosen ini akan diangkat menjadi staf ahli universitas.

“Mereka memang terbaik. Bicara tentang akademik dan aturan mereka memang terbaik. Mereka ini akan menjadi staf ahli universitas. Ada ahli ekonomi, pertanian, ahli hukum. Mereka akan memberikan advis tentang UPG ke depannya,” ujar Samuel.

TERKINI
BACA JUGA