Empat Desa di Ende Terima Mobil DAK Kemendes, Mustaqim: Ini Bukan Milik Kepala Desa

Ende, Ekorantt.com – Sebanyak empat desa di Kabupaten Ende menerima bantuan mobil DAK regular bidang transportasi dari Kemendes. Keempat desa yang menerima bantuan mobil tersebut yakni Desa Bokadape Timur, Desa Jopu, Desa Tana Lo’o, dan Desa Mbuliwaralau Utara.

Bantuan mobil tersebut diserahkan secara simbolik oleh Bupati Ende, Djafar Achmad di Aula Kantor Camat Wolowaru pada Kamis (13/1/2022).

Bupati Djafar dalam sambutannya mengatakan, masyarakat harus memanfaatkan transportasi desa agar pertumbuhan ekonomi di desa dapat berjalan dengan cepat dan baik.

“Dengan adanya mobil DAK di desa diharapkan mampu meningkatkan pelayanan mobilitas penduduk dan sumber daya lainnya sehingga pemulihan pertumbuhan ekonomi khususnya di desa dapat berkembang dengan baik,” kata Bupati Djafar.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende, Mustaqim M. Mberu menjelaskan bahwa pada tahun 2021, Kabupaten Ende mendapatkan dana DAK Transdes dari Kementerian Desa untuk pembangunan transportasi pedesaan.

iklan

Dikatakan Mustaqim, transportasi pedesaan merupakan sarana yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan di bidang ekonomi.

Ia berharap, dengan adanya mobil ini, kesulitan-kesulitan yang ada di desa dapat teratasi sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di desa.

“Saya berharap kepada kepala desa bahwa mobil DAK ini bukan milik kepala desa untuk keperluan dinas atau yang lainnya tapi mobil ini diperuntukkan keperluan masyarakat di desa,” tegas Mustaqim.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA